20 Agustus 2008

Cara Memainkan Bass Genre Funk

Pertama saya panjatkan syukur kepada allah S.W.T yang telah melimpahkan nikmat, anugerah, dan bakat bass pada saya.
Sebelum kita menginjak kepokok, saya bertanya "Apakah anda berminat untuk memainkan bass secara spontan??". Pada umumnya yang kita lihat, musik-musik zaman sekarang sangat kurang sekali mengembangkan lagu mereka dengan irama bass. Coba anda memainkan bass secara spontan atau main skill secara sendiri, anda akan merasakan irama-irama indah nada rendah. Dan anda akan ketagihan memainkan bass. Dengan dasar itu anda akan bisa memainkan bass secara spontan. Seumpama apabila anda memainkan sebuah lagu anda akan merasakan "Tanganku kok rasanya gatal apabila bermain bass secara biasa saja", secara spontan anda mengembangkan irama bass tersebut.
Begitu pula bermain bass bergenre funk. Coba anda lihat atau dengarkan musik dari musisi-musisi funk seperti Bondan Prakoso, Flea (RHCP), Marcuss Miller, dll. Anda akan terperanga dengan skill-skill mereka. Pada intinya bermain bass bergenre funk itu secara feeling. Dengan perasaan dan menghayati sebuah irama-irama bass. Dan kita harus berslogan "Music for soul". Dengan slogan itu kita bisa termotivasi untuk mengembangkan skill kita. Funk adalah sebuah genre musik yang diciptakan dari irama-irama yang memadukan feeling dan keteraturan.
Mungkin hanya ini yang bisa saya ketik. Atau bisa menghubungi saya via friendster
http://www.friendster.com/thefunkbassist2008 Terima kasih....

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon dikasih kritik, saran dan komentar sebuah konsumen pembaca akan membuat lebih berguna. Terima kasih.